Kamis, 16 Agu 2018 23:20 WIB

Di Indonesia Kini Ada Pelatihan Khusus Gaming

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Aplikasi Cube TV meluncurkan program Cube TV Masterclass yang diklaim sebagai program pelatihan khusus gaming pertama di Indonesia. Melalui program yang akan berlangsung sampai 2 September 2018, total hadiah USD 40.000 atau sekitar Rp 578 juta disiapkan.

Saat ini ada dua game yang akan diajarkan para gamers profesional kepada para pengguna Mobile Legends dan Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM).

"Melalui program Cube TV Masterclass ini, kami berharap dapat menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet e-Sport Indonesia dan memberikan mereka wadah serta komunitas yang tepat untuk terus berkembang," ujar Head Marketing Cube TV Aswin Atonie, Kamis (16/8/2018).



Aswin melanjutkan, program ini membuat aplikasi Cube TV makin berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis.

"Biasanya di aplikasi sejenis lainnya, para pengguna hanya bisa menonton pro-gamers bermain. Program ini memberikan akses komunikasi dua arah secara live antara pro-gamers dan penonton. Hal tersebut, membuat program ini dapat diikuti oleh siapapun, bahkan para pemula sekalipun," tambahnya.

Menurut Aswin, selain berinteraksi dan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada 12 coach, para pengguna aplikasi Cube TV juga dapat merasakan atmosfir pertandingan e-Sport melalui Cube TV Masterclass Sunday Tournament.

"Setiap hari Minggu selama program berlangsung, Cube TV akan memilih 42 pengguna yang beruntung (24 untuk Mobile Legends dan 18 untuk PUBGM) untuk bertanding bersama coach merebutkan total hadiah USD 27.000 (sekitar Rp 390 juta)," jelasnya.



Aswin menambahkan, akan ada total 12 tim yang akan dipimpin oleh masing-masing 6 coach Mobile Legends dan 6 coach PUBGM. Anggota tim akan dipilih melalui sayembara online yang akan diadakan setiap minggunya. Setelah terpilih, setiap coach akan memiliki sesi latihan komprehensif dengan anggota mereka masing-masing.

"Cube TV Masterclass Sunday Tournament akan jadi sangat seru karena para coach akan memiliki tim secara acak yang mereka tidak pernah mereka kenal sebelumnya. Total hadiahnya pun sudah hampir setara dengan pertandingan gaming bertaraf nasional lainnya," jelasnya. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed