Kamis, 09 Agu 2018 23:06 WIB

Laporan dari New York

Eksklusif untuk Samsung, Fortnite Android Akhirnya Dirilis

Meliyanti Setyorini - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9
Jakarta - Epic Games akhirnya merilis Fortnite untuk Android yang peluncurannya dilakukan di acara Unpacked Galaxy Note 9 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Pada awalnya, game ini hanya akan bisa dimainkan di sejumlah perangkat Samsung, seperti Note 9, Tab S4, S9, S9 Plus, Note 8, S8, S8 Plus, S7, S7 Edge dan Tab S3. Game versi beta ini bisa diunduh dan diinstal dari aplikasi Game Launcher milik Samsung.

Masa eksklusif Fortnite untuk Samsung ini disebut akan bertahan selama beberapa hari, tak sampai 30 hari seperti yang sebelumnya diisukan. Namun pemesan Galaxy Note 9 akan mempunyai opsi untuk mendapat 15 ribu V-bucks dan skin Fortnite Galaxy ketimbang headphone noise canceling AKG yang normalnya menjadi bonus untuk para pemesan.

Saat nantinya Fortnite tersedia untuk perangkat Android lain pun, penyebaran game ini tak akan seperti game Android pada umumnya. Pasalnya Epic Games memilih untuk tak menggunakan Play Store untuk menyebar game ini, melainkan menggunakan launchernya sendiri.

"Epic ingin mempunyai hubungan langsung dengan para costumer di semua platform. Hal bagus soal internet dan revolusi digital adalah hal ini bisa terjadi, karena toko fisik, distributor tak lagi dibutuhkan," ujar CEO Epic Games Eric Sweeney. (asj/asj)
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed