BERITA TERBARU
Rabu, 25 Jul 2018 13:12 WIB

e-Sports Kemungkinan bakal Hadir di Olimpiade

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi e-sports Foto: Rengga Sancaya/detikcom Ilustrasi e-sports Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Dengan keikutsertaan e-sports di Asian Games 2018 sebagai eksibisi, tidak menutup kemungkinan jika olahraga permainan elektronik ini juga akan menjadi bagian di event olahraga lainnya.

Karenanya, tak heran jika e-sport diwacanakan ikut serta dalam pesta olahraga Olimpiade. Hingga kini, perdebatan terkait layak atau tidak e-sports menjadi bagian dari pesta olahraga masih terjadi.



Tahun lalu, komite Olimpiade mengakui eSports sebagai salah satu aktivitas olahraga. Kini pihak Olympic Committee (IOC) dan Asosiasi Global dari Federasi Olahraga Internasional mengadakan pertemuan dan membahas kemungkinan e-sports masuk Olimpiade.

Dalam pertemuan tersebut, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (25/7/2018), IOC dan asosiasi membawa serta 150 representatif dari e-sports dan skena gaming dalam pertemuan di Lympic Museum, Lausanne, Swiss. Salah satu topik yang dibahas dalam diskusi adalah menentukan e-sports layak atau tidak diikutsertakan di Olimpiade.



Namun hingga kini belum ada hasil dari diskusi tersebut. Bagi Anda pecinta e-sports, mungkin harus bersabar terlebih dahulu. Keputusan ada tidaknya e-sports di Olimpiade masih menunggu waktu.

Meski demikian, sumber lain pernah menyebutkan bahwa e-sports akan memulai debutnya di Olimpiade 2024 Prancis. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed