BERITA TERBARU
Sabtu, 21 Jul 2018 14:47 WIB

Ini Hukuman Baru untuk Cheater Pokemon Go

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Niantic Foto: Dok. Niantic
Jakarta - Meski popularitasnya sudah menurun, masih banyak yang bermain Pokemon Go, begitu pula dengan jumlah cheaternya.

Untuk menghadapi pada gamer yang curang itu, Niantic -- pembuat Pokemon Go -- punya skema hukuman baru, yang diharapkan bisa membuat cheater kapok. Ini adalah hukuman yang berbeda dibanding yang terdahulu, di mana kualitas monster yang bisa ditemukan akan menurun.

Skema hukuman yang baru ini akan terbagi menjadi tiga bagian. Peringatan pertama akan berlaku selama 7 hari, di mana cheater yang tertangkap tak akan bisa menangkap Pokemon langka, dan juga didiskualifikasi dari EX Raid Passes.


Lalu peringatan kedua akan berlangsung selama 30 hari, di mana cheater tak akan bisa mengakses akunnya selama masa hukuman. Dan jika setelah dua kali peringatan si cheater tetap berlaku curang, maka ia akan mendapat hukuman yang ketiga, di mana akunnya akan dimatikan selamanya oleh Niantic.

Meski begitu, Niantic tetap memberi kesempatan bagi gamer yang merasa tidak menggunakan cheat namun terkena hukuman agar bisa naik banding. Meski sebenarnya Niantic merasa yakin dengan akurasi sistem anti cheater-nya.

Sebagai informasi, hal-hal yang termasuk kecurangan di Pokemon Go adalah spoofing atau mengelabui posisi GPS pada ponsel, mengakses Pokemon Go menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan add on buatan pihak ketiga, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (21/7/2018). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed