Jumat, 13 Jul 2018 19:11 WIB

Server Fortnite Jebol Setelah Update Besar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Epic Games memperbarui Fornite dengan Season baru. Sialnya, pasca update besar tersebut, server mereka mengalami masalah dan dimatikan untuk perbaikan.

Epic Games menyebut mereka mengalami masalah besar terkait login, layanan game, dan matchmaking. Hal itu memaksa mereka mematikan server untuk menginvestigasi masalah.

Akibatnya, gamer Fortnite di PC sempat tak bisa bermain untuk sementara waktu. Sementara Fortnite di platform lain, harus menunggu sekitar 40 menit atau lebih sebelum bisa login kembali, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (13/10/2018).


Epic Games melalui akun Twitter resminya mengumumkan masalah ini, dan menjanjikan akan terus memberi informasi soal jebolnya server mereka ini. Mereka pun memberi sebuah laman situs untuk mengecek status server Fortnite tersebut.




Fortnite adalah game yang terbilang sensasional sejak pertama dirilis. Mereka bisa meraup banyak gamer, sekaligus mendapat banyak pemasukan dari game tersebut.

Kabar terakhir menyebut, Fortnite berhasil menyentuh angka keuntungan sekitar USD 100 Juta atau sekitar Rp 1,3 Triliun hanya dalam waktu 3 bulan perilisannya di platform iOS. Sebelumnya, Sensor Tower melaporkan bahwa game ini meraih keuntungan sebesar USD 50 juta (sekitar Rp 696 Miliar) pada bulan Mei lalu.

Fortnite sejatinya merupakan game free-to-play, namun gamer dapat melakukan pembelian secara cash dalam game menggunakan VBucks, yang nantinya dapat digunakan untuk membeli kosmetik, kostum, hingga 'battle pass'. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed