Senin, 02 Jul 2018 10:35 WIB

Dituduh Jiplak Game, Warner Bros Angkat Bicara

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Westworld. Foto: istimewa Westworld. Foto: istimewa
Jakarta - Tak lama setelah game Westworld dirilis, publisher Warner Bros Interactive terkena gugatan dari Bethesda dengan tuduhan menjiplak game Fallout Shelter. Tak ingin masalah berlarut-larut, pihak Warner Bros Interactive akhirnya mencoba untuk memberikan tanggapan.

Menurut respons Warner Bros, klaim Bethesda dinilai tidak berdasar. "Sebagai salah satu pencipta kekayaan intelektual terkemuka di dunia, termasuk seri televisi terkenal Westworld, Warner Bros memiliki penghormatan yang terdalam terhadap kekayaan intelektual," tulis pernyataan Warner Bros.

"Dengan demikian, pernyataan oleh Bethesda Softworks bahwa game mobile Westworld menggunakan kode sumber yang tidak tepat dari Shelter Fallout Bethesda adalah mengejutkan, karena mereka tidak berdasar," lanjutnya dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (2/7/2018).



Meski demikian, Bethesda beragumen bahwa ada bug dalam Westworld yang sama ketika awal kemunculan game Fallout Shelter. Di mana ini memunculkan dugaan bahwa Westworld menggunakan kode sumber game yang sama.

Bethesda mengklaim bahwa Behaviour Interactive dan Warner Bross menjiplak fitur Fallout Shelter dan hanya sedikit melakukan modifikasi tampilan pada Westworld.

Sekadar informasi, Behaviour Interactive adalah perusahaan yang juga ikut ambil bagian dalam pengembangan game Fallout Shelter. Karenanya, Bethesda menganggap bahwa Behaviour Interactive telah melakukan pelanggaran kontrak dengan memberikan hak kekayaan intelektual pada perusahaan lain. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed