Jumat, 29 Jun 2018 14:45 WIB

Snapchat Siapkan Platform Gaming di Aplikasinya

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Aplikasi Snapchat. Foto: Istimewa Aplikasi Snapchat. Foto: Istimewa
Jakarta - Snapchat Inc dilaporkan punya rencana untuk menghadirkan platform gaming di aplikasi mobile miliknya. Rencana ini tak lain dimaksudkan untuk bisa bertahan dalam kompetisi yang ketat di jagat media sosial seperti saat ini.

Rencana untuk menghadirkan platform gaming ini sepertinya sudah diakomodir sejak jauh-jauh hari. Sebelumnya, media sosial buatan tiga pemuda, yakni Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown ini sempat bermain ide dengan menghadirkan konten interaktif seperti game selfie AR (Augmented Reality).

Namun, ke depannya akan ada versi full dari sebuah game yang bisa dimainkan di aplikasi mobile Snapchat, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (28/6/2018).


Untuk mewujudkan hal itu, saat ini Snapchat telah bekerjasama dengan sebuah publisher untuk menciptakan game di platform gaming yang dimaksud. Namun, sayangnya belum diketahui siapa publisher yang dimaksud.

Meski demikian, seorang sumber yang mengaku dekat dengan rencana Snapchat ini mengatakan bahwa ini lebih kepada eksperimen ketimbang investasi besar perusahaan.

Snapchat pun berharap jika tambahan game ini akan membuat pengguna merasa terhibur untuk beberapa waktu ketika menggunakan aplikasi mobile. Idenya adalah semakin banyak orang meluangkan waktu di Snapchat, semakin tinggi pula pendapatan yang diraih perusahaan.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed