Jumat, 22 Jun 2018 08:35 WIB

BioWare Pastikan Seri Mass Effect Tidak Mati

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Developer BioWare saat ini memang tengah fokus merilis game terbarunya yang berjudul Anthem. Meski begitu, BioWare memastikan pihaknya tidak akan melupakan game ikoniknya, Mass Effect.

Dengan fokusnya BioWare di game Anthem, tak sedikit dari penggemar seri game Mass Effect yang penasaran bagaimana nasib waralaba Mass Effect. Pasalnya, judul terakhir Mass Effect sendiri tidak menuai sukses seperti yang diharapkan oleh BioWare dan Electronic Entertainment (EA).

Akibatnya, waralaba Mass Effect pun disebut-sebut sedang ditahan dulu. Lalu muncul pertanyaan, apakah artinya waralaba Mass Effect mati? Pihak BioWare pun menjawabnya.


"Oh tidak. Mass Effect masih terjadi. Waralaba itu terlalu bernilai bagi EA untuk tidak menggarap apapun darinya," ujar salah seorang sumber dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (22/6/2018).

Cukup masuk akal memang apabila waralaba masih tetap dipertahankan, mengingat game ini sempat beberapa kali menuai sukses. Selain itu, game ini juga sudah berhasil menciptakan penggemar atau gamer yang loyal.


Upaya BioWare untuk tetap melanjutkan waralaba Mass Effect ini sendiri juga sempat diutarakan oleh General Manager BioWare Casey Hudson. Menurut pernyataannya kala itu, ia berharap studionya bisa tetap menggarap game terbaru. Ini juga berarti bahwa studio mereka masih menaruh ketertarikan pada game Mass Effect. (mag/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed