Selasa, 12 Jun 2018 05:02 WIB

Microsoft Siap Bikin Penerus Xbox One

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 resmi dimulai. Di panggung event game akbar tahunan ini, Microsoft memanfaatkannya untuk mengumbar informasi seputar perangkat konsol penerus Xbox One.

Informasi terkait perangkat konsol Xbox yang baru ini dipaparkan oleh bos Xbox Phill Spencer di sela presentasi Microsoft di event E3 2018.

"Tim hardware kami fokus pada arsitektur konsol Xbox selanjutnya," ujarnya seoerti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (12/6/2018).



Sayang, Spencer tidak membagikan informasi lengkap terkait konsol tersebut. Alhasil, gamer pun cukup dibuat penasaran. Pasalnya, banyak yang yakin bahwa masih perlu beberapa tahun sebelum perangkat tersebut siap dirilis.

Ucapan Spencer mungkin terdengar serius. Namun kemungkinan akan ada perubahan rencana dan hardware seiring berjalannya pengembangan. Jadi, walau saat ini Spencer bisa saja mengungkapkan detail, hasil akhirnya bisa jadi berbeda.

Microsoft sendiri masih berambisi di ranah persaingan game konsol. Hal ini tersirat dari perkataan Spencer yang mengatakan bahwa tim developer akan terus membuktikan komitmen untuk menyuguhkan sebuah benchmark pada game konsol.

Bicara perang konsol generasi selanjutnya, Microsoft tidak sendirian. Sony juga sebelumnya mengkonfirmasi bahwa konsol terbaru PlayStation akan dirilis setidaknya tiga tahun lagi.



Prediksinya, baik Sony maupun Microsoft akan merilis masing-masing perangkat konsol jagoannya di 2020. Jadi, bagi yang menantikan konsol mana yang mau dipilih, pantau terus dari sekarang. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed