Senin, 11 Jun 2018 21:17 WIB

Delete, Game Mirip Minesweeper tapi Tiga Dimensi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Pony Foto: Dok. Pony
Jakarta - Butuh game ringan untuk mengisi waktu luang selama libur panjang namun tak terlalu menyita waktu? Mungkin Delete bisa menjadi pilihan anda.

Masih ingat game bawaan Windows bernama Minesweeper? Di game tersebut, kita diharuskan mencari di mana ranjau berdasarkan angka pada kotak yang diklik.

Nah, gameplay serupa ada di dalam game Delete, yang dirilis oleh developer Pony pada January lalu. Bedanya, di Delete kotaknya berbentuk objek tiga dimensi, bukan dua dimensi seperti di Minesweeper.

Meski mirip, ada beberapa hal yang membedakan Delete dengan Minesweeper. Yaitu pemainnya tak cuma diwajibkan membuka kotak yang tak berisi ranjau menggunakan klik kanan, melainkan juga harus menemukan di mana ranjau itu berada.

Lalu, mengklik ranjau atau mengklik kanan kotak yang tak berisi ranjau tak langsung membuat game itu 'game over'. Pemainnya mempunyai tiga kesempatan melakukan kesalahan sebelum game over, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (11/6/2018).

Namun hal paling penting dari game ini adalah dari 50 level yang ada di Delete tak satupun dibuat secara acak. Setiap levelnya didesain dengan tingkat kesulitan tertentu. Mengapa penting? Karena saat pemainnya sudah terbiasa dengan puzzle yang ada, game akan menambahkan elemen baru.

Delete tersedia di Steam untuk platform Windows dan Mac OS, dan dijual dengan harga USD 1,99.

(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed