Senin, 11 Jun 2018 11:34 WIB

Produser Ternama Hollywood Rambah Bisnis Video Game

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: techcrunch Foto: techcrunch
Jakarta - Bad Robot, perusahaan media yang sebelumnya fokus memproduksi film dan serial televisi mengumumkan kerjasama dengan raksasa teknologi Cina, Tencent, untuk mengembangkan video games. Bad Robot akan bekerjasama dengan pengembang mitra untuk mengembangkan game indie dan AAA.

Bad Robot yang dipimpin oleh sutradara dan produser ternama, J.J Abrams, merupakan rumah produksi yang fokus memproduksi film dan serial televisi bergenre science-fiction, seperti Star Wars: The Force Awakens dan Westworld.

"Saya penggemar game, dan semakin iri dengan peralatan yang digunakan oleh pengembang, dan dunia dimana mereka dapat bermain," kata Abrams dalam pengumuman kemitraan ini, dikutip detikINET dari TechCrunch, Senin (11/6/2018).

"Sekarang kita menggandakan komitmen kita dengan pendekatan pengembangan bersama yang unik kepada pembuatan game yang memungkinkan kita untuk fokus kepada apa yang kita lakukan dengan baik, dan diharapkan menjadi pengganda yang bermakna bagi mitra pengembang kami," tambahnya.


Diperkirakan peran Tencent dalam kerjasama ini adalah sebagai penyedia dana dan pemegang kontrol. Sebagai gantinya, Tencent akan memegang hak komersial untuk mendistribusikan game yang dihasilkan.

Tim dari Bad Robot Games yang mencakup desainer, visual artist, dan penulis akan bekerja sama untuk mengembangkan game yang menyasar semua pasar game, yaitu PC, konsol, dan mobile.

Abrams sendiri tidak akan menjadi pemimpin di divisi baru ini. Bad Robot Games akan dipimpin oleh Dave Baranoff yang sebelumnya telah terlibat dalam divisi gaming dan konten interaktif untuk Bad Robot dalam satu dekade terakhir.

Sedangkan posisi creative director akan dipegang oleh Tim Keenan yang menciptakan game Duskers.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemitraan ini, termasuk proyek pertama apa yang akan digarap. Namun, diperkirakan akan ada pengumuman lebih lanjut saat gelaran E3 minggu depan. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed