Selasa, 05 Jun 2018 06:06 WIB

Alexa dan Google Asistant bakal Hadir di Xbox One

Muhammad Alif Goenawan, Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pembekalan asisten digital hampir dilakukan di semua platform, mulai dari smartphone, PC, sampai konsol. Xbox One sendiri adalah konsol yang memiliki asisten digital Cortana.

Hal ini wajar, karena Xbox One adalah konsol buatan Microsoft. Meski demikian, Microsoft sepertinya tidak menutup diri dengan asisten digital di luar buatannya sendiri.

Xbox One pun kabarnya akan mendapat asisten digital tambahan selain Cortana, yakni Alexa dan Google Assistant. Informasi ini terkuak dari laporan Windows Central, ketika mereka menerima potongan gambar dari salah seorang sumber yang memberikan petunjuk akan kehadiran asisten digital lainnya.

Alexa dan Google Asistant Bakal Hadir di Xbox OneFoto: istimewa

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar, Alexa dan Google Assistant diprediksi akan tiba di Xbox One dalam waktu dekat. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lengkap kapan tepatnya kedua asisten digital yang juga tak kalah populer itu akan tiba.

Tidak mengherankan juga jika Microsoft tiba-tiba menghadirkan asisten digital yang lain ke Xbox One. Meski Cortana memiliki usia yang lebih lama dari Alexa, hingga saat ini asisten virtual tersebut belum sepopuler Alexa atau Google Assistant.


Bagaimana integrasi Alexa dan Google Assistant nantinya, saat ini masih samar-samar. Namun, kita tunggu saja jika nantinya ada update dari Xbox One. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed