Senin, 04 Jun 2018 05:30 WIB

Tak Laku, Seri Game Mobile Go Dimatikan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot Foto: screenshot
Jakarta - Jika kalian salah satu penggemar game Square Enix dan mengikuti beberapa gamenya di mobile, pasti sudah tak asing dengan seri game 'Go'. Kini, publisher game kenamaan asal Jepang itu memastikan jika seri game Go telah berakhir.

Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh bos Square Enix Montreal Patrick Naud. Sekadar informasi, bertahun-tahun sudah Square Enix menciptakan lini game mobile dengan nama Go di belakangnya.

Sebut saja Lara Croft Go, Hitman Go, hingga Deux Ex Go. Naud mengatakan bahwa titik harga menjadi faktor keputusan Square Enix mengakhiri lini Go. Di samping itu, perusahaan juga sudah lama tidak merilis game Go, dengan Deus Ex Go sebagai game yang terakhir dirilis tahun 2016 lalu.



"Satu dari berbagai tantangan yang kami miliki hari ini adalah pasar premium mobile berkurang. Anda sekarang punya lebih banyak judul game gratis yang berkualitas tinggi. Jadi, sekarang semakin sedikit orang yang condong mencoba sesuatu yang tidak gratis," ujar Naud dikutip detikINET dari Polygon, Senin (4/6/2018).

Baik Lara Croft Go, Hitman Go, dan Deux Ex Go sendiri dibanderol USD 4,99 (Rp 60 ribuan), di iOS maupun Android. Disebutkan Square Enix, bukan berarti gamer itu tidak mau membelanjakan uangnya.

"Tapi ini lebih kepada mereka akan membelanjakan uangnya untuk apa yang mereka inginkan," sebut Naud.



Dengan berakhirnya lini game mobile Go, maka lini game ini hanya bertahan selama empat tahun. Lini game Go dimulai di tahun 2014 dengan judul pertama Hitman Go. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed