Kamis, 31 Mei 2018 14:00 WIB

Game Pokemon Quest Sambangi Nintendo Switch

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Pokemon Quest. Foto: nintendo Pokemon Quest. Foto: nintendo
Jakarta - Pokemon Company telah mengumumkan seri terbaru dari gamenya, yaitu Pokemon Quest. Game ini hadir pada platform Nintendo Switch, dan telah rilis secara komersil.

Game ini merupakan spin-off dan memiliki tampilan blocky art style dengan set layar top-down, serta bergenre real-time action-RPG yang akan mengajak gamer menghadapi Pokemon "liar" dalam sebuah petualangan yang seru.

Pokemon Quest memiliki set di sebuah tempat bernama Tumblecube Island yang di dalamnya terdapat berbagai macam Pokemon generasi pertama. Gamer akan berpetualang sambil mengumpulkan Pokemon. Konsep untuk mendapatkannya mirip game Pokemon Go yang sempat viral beberapa tahun lalu, namun gamer tak perlu berkeliling ke tiap daerah untuk mendapat Pokemon, cukup dalam konsol.



Selain itu, game ini akan membuat gamer dapat mendekorasi dan mengubah area headquarters tempat gamer bernaung, tidak seperti Secret Bases dalam seri Ruby dan Sapphire.

Game Pokemon terbaru ini dikembangkan oleh Game Freak. Setelah peluncurannya di platform Nintendo Switch, Pokemon Quest akan meluncur untuk versi mobile pada akhir Juni mendatang.

Pengumuman ini datang bersamaan dengan berita game Pokemon lainnya, termasuk di dalamnya info tentang game RPG baru untuk Switch yaitu Pokemon Let's Go Pikachu dan Let's Go Eevee. Game tersebut dikabarkan akan rilis pada bulan November.

Pokemon Company sendiri mengkonfirmasi bahwa game RPG utama dari seri Pokemon, yang diumumkan saat presentasi pada Nintendo E3 2017, akan terpisah dari game Let's Go dan rencananya akan tersedia pada 2019 mendatang. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed