Kamis, 31 Mei 2018 07:15 WIB

Apakah Voldemort Muncul di Harry Potter: Hogwarts Mystery?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Salah satu nilai jual dari game Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah Anda bisa merasakan bagaimana menjadi seorang murid Hogwarts dan berinteraksi dengan berbagai karakter yang familiar dari novel dan film, seperti misalnya Professors Dumbledore, McGonagall, Snape, dan lainnya.

Lalu apakah nantinya gamer bisa bertemu atau mungkin beradu duel dengan sosok penjahat ternama Voldemort? Sebelumnya perlu diingat bahwa tulisan ini mengandung sedikit spoiler di tahun ketiga game.



Jadi, jawaban apakah Voldemort akan ada di Harry Potter: Hogwarts Mystery sedikit rumit. Secara teknis, Voldemort tak pernah muncul di dalam game.

Hal ini cukup masuk akal, mengingat alur cerita dalam game Harry Potter: Hogwarts Mystery terjadi di tahun 1980, setelah tragedi penyerangan Voldemort ke keluarga Potter. Pada saat itu, Voldemort 'lenyap' setelah upaya percobaan membunuh Harry Potter gagal.

Selama itu pula Voldemort kerap bersembunyi karena pada saat itu kondisinya sedang lemah. Karenanya, ia tak bisa menampakkan dirinya secara langsung dan mengacak-ngacak Hogwarts.



Meski demikian, di game Harry Potter: Hogwarts Mystery Voldermort tampil dengan ragam lain. Di tahun ketiga Anda akan menemukan bawa boggart (makhluk magis yang bisa berubah wujud sesuai dengan apa yang ditakuti penggunanya) adalah Voldemort.

Dan walau Voldemort tidak tampil secara gamblang di Harry Potter: Hogwarts Mystery, paling tidak ada banyak karakter dari novel dan film yang muncul di dalam game, seperti misalnya binatang peliharaan milik Hagrid sampai jurnalis kontroversional Daily Prophet Rita Skeeter. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed