BERITA TERBARU
Rabu, 30 Mei 2018 13:26 WIB

Ini Tim PES yang Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dok. True Digital Plus Foto: Dok. True Digital Plus
Jakarta - Pertandingan babak kualifikasi Pro Evolution Soccer (PES) 2018 resmi berakhir pada hari Minggu lalu. Dari puluhan tim yang berpartisipasi, hanya ada satu tim yang akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Seperti diketahui, di event Asian Games 2018 nanti untuk pertama kalinya diselenggarakan pertandingan eSport dengan enam game yang dipertandingkan, salah satunya adalah PES 2018. Walaupun hanya sebatas eksibisi, hadirnya PES 2018 di Asiang Games 2018 menjadi tonggak sejarah tersendiri.


"Meski sifatnya masih eksibisi, tapi hari ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi industri eSport dan komunitas PES. Ini karena gamer yang dulu nya memiliki hobi main PlayStation (PS), di ajang ini mereka bisa bangga sebagai seorang atlit kebanggaan Indonesia," kata Valentinus Sanusi, dari komunitas sepakbola Liga1PES Indonesia dari keterangan email, Rabu (30/5/2018).

Juara kedua PES 2018.Juara kedua PES 2018. Foto: Dok. True Digital Plus

Total ada 61 tim yang berpartisipasi dalam babak kualifikasi yang berlangsung dari tanggal 25 Mei sampai 27 Mei 2018 lalu di Cyber Gym eSport Arena di Pluit, Jakarta Utara. Kompetisi ini pun diselenggarakan atas kerjasama antara Telkom Indonesia dengan Konami, Komunitas Liga1PES, dan True Digital Plus Indonesia.

Dengan menggunakan sistem pertandingan best of three, satu tim terdiri dari dua orang. Di pertandingan pertama menggunakan 1v1, sementara di pertandingan kedua menggunakan 2v2, dan di ketiga menggunakan 1v1.

Suasana pertandingan.Suasana pertandingan. Foto: Dok. True Digital Plus

Setelah melalui pertandingan yang sengit, akhirnya tim Aliban Wani Adu menjadi juara pertama disusul tim PJ Lampung sebagai runner up. Atas kemenangannya sebagai juara pertama, tim yang digawangi oleh Rizky Faidan (15) dan Setia Widianto (21) ini berhak menjadi perwakilan Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Selamat kepada Rizky Faidan dan Setia Widianto. Semoga bisa mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed