Selasa, 29 Mei 2018 21:43 WIB

Apple dan Valve Sepakat Bawa Steam Link ke iOS

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seperti diketahui, guna menghadirkan pengalaman bermain game di perangkat mobile, Valve merilis aplikasi bernama Steam Link yang pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk streaming game dari perpustakaan Steam ke perangkat mobile.

Langkah ini pun kemudian dimulai dengan Android sebagai platform debut Steam Link, lalu dilanjutkan ke platform iOS. Namun, ternyata rencana tak semulus yang dibayangkan.

Pekan lalu Valve mengumumkan bahwa Apple menolak Steam Link, yang menurut rumor disebabkan kanrena konflik bisnis. Karena itu lah, kemarin sempat terjadi spekulasi bahwa aplikasi Steam Link tak akan hadir di perangkat berbasis iOS, dalam hal ini iPhone atau iPad.


Akan tetapi, kabar baiknya adalah salah satu eksekutif Apple, yakni Phil Schiller mengkonfirmasi bahwa perusahaan tidak sampai segitunya menanggapi konflik dan akan membawa Steam Link ke App Store.

"Kami sangat peduli dengan membawa game bagus ke semua pengguna di App Store. Kami ingin sekali game dan layanan Valve berada di iOS dan AppleTV," ujar Schiller dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (29/5/2018).

Ia pun mengatakan bahwa Apple saat ini bekerjasama dengan Valve untuk mengatasi konflik bisnis yang semala ini beredar. Jadi, hanya masalah waktu saja aplikasi Steam Link akan dinikmati oleh penguna iOS.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed