Jumat, 25 Mei 2018 21:34 WIB

Bigo Luncurkan Video Streaming untuk Gamer eSports

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Bigo Luncurkan Cube TV Foto: Bigo Luncurkan Cube TV
Jakarta - Bigo Live, aplikasi streaming asal Singapura, meluncurkan layanan terbaru yang diberi nama Cube TV. Layanan ini dihadirkan untuk menyasar para gamer eSports di Indonesia.

Menurut Vice President Bigo James Wang, Cube TV menggunakan teknologi yang memungkinkan real-time video streaming high definition (HD) dengan latensi yang sangat singkat.

Kualitas 8M Blue Ray dan 20M Full HD untuk video serta live-streaming juga akan segera tersedia pada aplikasi tersebut. Ia mengatakan Cube TV berfokus pada mobile gaming live-stream, arena eSports, dan sebuah pusat perbelanjaan game.



"Kami berharap ke depannya bisa berkontribusi pada acara-acara e-Gaming dan memberikan peluang bagi gamers di Indonesia untuk bisa berinteraksi dan berkompetensi secara sehat, serta membangun karir gaming profesional," ujarnya di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Bigo Luncurkan Video Streaming untuk Gamer eSportsFoto: Bigo Luncurkan Cube TV


Kepala Pemasaran Global Cube TV Aswin Atonie, menuturkan Cube TV memiliki lebih dari dua juta pengguna aktif setiap bulan sebelum peluncuran resminya di wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Rusia.



"Kami ingin mempertajam kerja sama strategis dalam membentuk industri internet dunia melalui teknologi artificial intelligence (AI)," jelasnya seraya mengatakan sebelum Cube TV, sudah ada beberapa aplikasi yang dirilis oleh Bigo antara lain Bigo Live, Hello Yo, dan Like.

Bigo sendiri sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun lalu karena diketahui banyak konten berbau pornografi di dalamnya. Namun, pemblokiran sudah dibuka kembali karena Bigo bersedia berbenah diri. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed