Kamis, 24 Mei 2018 07:45 WIB

Nintendo Mulai Blokir Hacker Nakal

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Beberapa waktu lalu beredar laporan bahwa ada segelintir gamer yang mengklaim sukses meretas Nintendo Switch. Nah, jika Anda berniat melakukan hal serupa, sebaiknya berpikir dua kali.

Hal ini karena Nintendo akan mengejar siapapun yang meretas Nintendo Switch dan memblokirnya dari layanan online. Belum jelas berapa gamer nakal yang terkena dampak tersebut, tapi salah satu hacker bernama Shiny Quagsire dilaporkan telah diblokir Nintendo.



Sekadar informasi, Quagsire merupakan salah satu anggota terkenal di komunitas homebrew Nintendo Switch. Komunitas ini terkenal senang mengeksplorasi Nintendo Switch lebih dalam, termasuk juga mengubah menu tampilan menjadi menu kustom.

Quagsire pun sepertinya mencoba untuk membujuk Nintendo untuk membatalkan pemblokiran terhadap dirinya. Namun, melalui email respon Nintendo yang dibagikan di akun Twitter-nya, dia mendapat penolakan.

Nintendo Mulai Blokir Hacker NakalFoto: istimewa


Nah, yang menarik dari email balasan tadi adalah pemblokiran yang ditujukan padanya mengarah pada konsol yang tidak diretas. Ini mengindikasikan bahwa Nintendo sepertinya melacak akun atau perangkat yang terkait dengan Quagsire.



Ini juga berarti bahwa Nintendo sangat serius mengatasi kasus peretasan ini. Begitupula dengan pembukaan blokir terhadap Quagsire sepertinya tak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pemblokiran ini juga berarti bahwa ia tak lagi bisa mengakses eShop, online gaming, dan aktivitas sosial terkait, demikian dikutip detikINET dari Ubegizmo, Kamis (24/4/2018). (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed