Senin, 21 Mei 2018 16:07 WIB

Call of Duty Black Ops 4 Ikut Hadirkan Battle Royale

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Game bergenre battle royale seperti PUBG dan Fortnite sedang berada pada puncak kejayaannya. Kini, Call of Duty Black Ops 4 akan mengikuti jejak kedua game tersebut dengan menambahkan mode yang disebut Blackout.

Dikutip detikINET dari Venture Beat, Senin (21/5/2018), Blackout dikabarkan akan menjadi map multiplayer terbesar yang dibuat oleh Treyarch, 1500 kali lebih besar dari map multiplayer seri Black Ops sebelumnya.

Treyarch sendiri merupakan studio yang mengembangkan seri CoD Black Ops. Map dari mode Blackout nantinya adalah gabungan dari map-map di dunia Black Ops sebelumnya.



Pimpinan Treyarch Studio, Mark Lamia, menyatakan bahwa mode battle royale pada CoD Black Ops 4 bukanlah sesuatu yang perlu dikejutkan.

"Sudah menjadi rahasia umum game bergenre peperangan akan memiliki mode battle royale. Namun akan terdapat beberapa hal yang hanya dimiliki oleh (mode battle royale) Black Ops," kata Lamia.

Foto: istimewa

Mode Blackout sendiri dikembangkan sebagai respon terhadap kesuksesan Fortnite dan PUBG, yang mana menjadi ancaman serius bagi franchise Call of Duty.

Mode battle royale yang berjudul Blackout ini akan tetap menggunakan gameplay tradisional ala Call of Duty. Namun, Lamia menjelaskan jumlah pemain untuk mode ini sendiri ditambah dari yang sebelumnya berjumlah 12 hingga 18 pemain.

"Kami masih belum dapat memastikan jumlah pemain dari mode Blackout. Namun seperti game battle royale lainnya, 100 adalah jumlah yang masih kami pikirkan," ungkap Lamia.


Pada mode blackout, gamer akan dapat menggunakan senjata favoritnya dan kendaraan darat, laut, dan udara. Nantinya gamer akan melihat beberapa bagian dari map multiplayer dari seri Black Ops sebelumnya, yang tergabung dalam satu map battle royale Blackout. (mag/rou)