BERITA TERBARU
Kamis, 17 Mei 2018 09:48 WIB

Nintendo Siap Jual Kembali NES Classic Edition

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
NES Classic Edition. Foto: istimewa NES Classic Edition. Foto: istimewa
Jakarta - Konsol game Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition dipastikan akan dirilis ulang pada Juni mendatang. Hal ini menjadi angin segar bagi para gamer, mengingat sebelumnya pihak Nintendo sempat memberhentikan proyek pembuatan konsol ini.

Perlu diketahui, NES Classic Edition adalah versi remake dari konsol game yang menjadi tren pada tahun 90-an ini. Perbedaannya adalah pada segi dimensi ukuran yang lebih kecil dibanding pendahulunya, namun game-game yang disajikan masih sama.

Pada tahun 2016, konsol retro ini sudah pernah dijual lagi seharga USD 59,99. Namun waktu itu stoknya terbatas dan ludes dalam waktu singkat.

Dikutip detikINET dari Forbes, Kamis (17/5/2018), Nintendo mengumumkan NES Classic Edition akan mulai hadir pada tanggal 29 Juni mendatang. Akan tetapi, belum dapat dipastikan apakah pihak Nintendo akan memenuhi seluruh kebutuhan peminatnya karena dicemaskan ketersediaan dari konsol game ini tak banyak.

Namun, gamer tidak perlu berkecil hati. Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic Edition dikabarkan juga akan hadir pada akhir tahun ini, hanya saja tanggal perilisannya belum ditentukan.

Bagi para gamer angkatan tahun 90an yang ingin bernostalgia dengan game-game lawas ala Nintendo, siap-siap menabung untuk membeli konsol game langka ini. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed