BERITA TERBARU
Kamis, 17 Mei 2018 08:08 WIB

Call of Duty Mobile Mulai Digarap

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sejak April lalu santer terdengar kabar bahwa developer Candy Crush, yakni King, akan membawa game Call of Duty ke perangkat mobile. Kini laporan terbaru menyebut jika King sudah mulai menggarap game tersebut.

Migrasi game konsol ke mobile belakangan makin gencar dilakukan oleh sejumlah developer. Hal ini tentu saja karena perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet mulai menjadi platform yang banyak dipakai gamer dalam bermain.

Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu perangkat mobile semakin menunjukan teknologi yang canggih. Tak heran, secara perlahan gameplay dan grafis dari game mobile sudah mulai terlihat bagus.

 Call of Duty Mobile Mulai DigarapFoto: screenshot detikINET


Kabar King yang sedang menggarap game Call of Duty terbaru versi mobile ini terlihat dari iklan lowongan kerja untuk level desainer yang akan ditempatkan di kantor studio di Sotckholm, Swedia. Tentu saja, game ini merupakan hasil kolaborasi dengan Activision Blizzard yang telah mengkauisisi King senilai USD 5,9 juta di tahun 2015.

"Tujuannya adalah untuk membuat pengalaman Call of Duty di mobile, dan juga untuk membuka lahan baru untuk mobile dan mendefinisikan ulang genre," tulis iklan lowongan kerjaan dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (17/5/2018).

Tak cuma lowongan desainer, King juga membuka posisi senior network engineer dan senior tools developer untuk game Call of Duty.

Berkaitan dengan berita, beberapa minggu lalu President Activision Publishing Coddy Johnson bercerita bahwa perusahaan mungkin akan berinvestasi lebih banyak di ranah mobile setelah melihat kesuksesan yang luar biasa dari Fornite di mobile. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed