Jumat, 11 Mei 2018 16:57 WIB

Electronic Arts Bocorkan Data Penjualan Xbox One

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Xbox One. Foto: istimewa Xbox One. Foto: istimewa
Jakarta - Microsoft belum pernah mengungkap data penjualan Xbox One sejak 2015, namun seorang eksekutif Electronic Arts (EA) malah membocorkan data tersebut.

Menurut CFO EA Blake Jorgensen, game-game keluarannya diinstal di 103 juta konsol generasi baru pada akhir 2017 lalu. Dia memang tak secara blak-blakan mengungkap persentase antara PS4 dan Xbox One pada data tersebut.

Namun Sony pernah menyebut kalau secara global PS4 sudah terjual sekitar 73,6 juta unit. Jika dikombinasikan dengan data dari EA, maka angka yang tersisa adalah 29,4 juta unit, dan angka ini diasumsikan sebagai data penjualan Xbox One.


Memang, angka ini tentu tak sepenuhnya tepat karena sebenarnya ada Nintendo Switch juga dalam kategori konsol generasi baru. Meskipun pada 2017, hanya ada satu judul dari EA yang muncul di Nintendo Switch, yaitu Fifa 18.

Microsoft pun menepis proyeksi angka tersebut, karena menurut mereka proyeksi itu salah. Sayangnya, Microsoft tak juga mengungkap seberapa jauh data itu melenceng, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (11/5/2018).

Meski begitu, jika hanya melihat data penjualan di Amerika Utara, penjualan Xbox One dan PS4 disebut sangatlah berbeda tipis, dan Microsoft memenangkan 'perang' konsol tersebut pada akhir 2017. (asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed