Kamis, 10 Mei 2018 13:47 WIB

Tak Cuma Cari Juara, Turnamen ML Ini Ajak Gamer Beramal

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Industri eSports di Indonesia kian populer dengan seringnya diadakan berbagai macam kejuaraan game, termasuk salah satunya turnamen game Mobile Legends. Tak sekadar kompetisi, turnamen yang satu ini juga mengajak gamer berdonasi.

Bertajuk 'Hello Yo Tournament Lomba Amal Mobile Legends', kompetisi game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) mobile ini digagas oleh startup yang menamakan dirinya Hello Yo. Hello Yo sendiri sebelumnya dikenal sebagai startup yang menciptakan aplikasi chat berbasis suara pertama di Indonesia.

Kompetisi hasil kerjasama antara Hello Yo dengan developer Moonton ini rencananya akan diadakan dari tanggal 17 Mei sampai 28 Mei 2018. Sebagai penyemangat, Hello Yo akan menyiapkan total hadiah senilai USD 10 ribu atau lebih dari Rp 130 juta.

Suasana MPL 2018.Suasana MPL 2018. Foto: istimewa

Tak cuma itu, pemenang dari kompetisi ini juga akan mendapat kontrak eksklusif bersama dengan platform Bigo Live, demikian dikutip detikINET dari keterangan email, Kamis (10/5/2018). Pendaftaran kejuaraan ini akan dibuka mulai tanggal 8 Mei hingga 16 Mei 2018 dengan cara mendaftarkan diri di aplikasi Hello Yo.

Dikatakan oleh Direktur Hello Yo Indonesia King, turnamen ini merupakan kelanjutan kerja sama antara Hello Yo dan Moonton yang sebelumnya sukses menyelenggarakan kompetisi MPL Mobile Legends 2018 di Mal Taman Anggrek akhir Maret lalu.

Tak Cuma Cari Juara, Turnamen ML Ini Ajak Gamer BeramalFoto: istimewa

"Mobile Legends merupakan permainan yang saat ini sangat digandrungi di Indonesia. Keterlibatan Hello Yo dengan mengadakan lomba Mobile Legends ini merupakan komitmen Hello Yo untuk berkontribusi aktif dalam mendukung perkembangan e-sports di Indonesia," jelas King.

Seperti yang sudah disebut di atas, yang menarik dalam turnamen ini adalah setiap peserta yang terdaftar otomatis akan ikut serta menyumbangkan donasi yang akan disumbangkan untuk kemanusiaan kepada Dompet Dhuafa.


Di akhir lomba, Hello Yo akan menghitung berapa banyak jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan. "Semakin banyak peserta yang mendaftar dan ikut seleksi, berarti akan semakin banyak juga donasi," tambah King. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed