Sabtu, 05 Mei 2018 17:15 WIB

Razer Abyssus Essential, Mouse Buat Gamer Ngirit

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Razer Absyssus Essential. Foto: The Verge Razer Absyssus Essential. Foto: The Verge
Jakarta - Terkenal dengan deretan lini produk gaming kelas atas, kini Razer meluncurkan gadget yang ditujukan bagi para gamer yang suka irit.

Razer resmi meluncurkan lini mouse gaming terbarunya yang bernama Abyssus Essential. Berbeda dengan kebiasaannya dalam membuat produk high end, kali ini Razer lebih menujukan produk anyarnya tersebut untuk entry level.

Abyssus Essential diklaim sebagai mouse termurah yang mengusung sinar Chroma khas Razer, sekaligus pionir dalam memperkenalkan efek pijaran terbaru menggunakan lampu LED di bagian bawahnya. Lampu tersebut akan menyala saat mouse menyentuh permukaan.

Mengingat Abyssus Essential ditujukan bagi pasar entry level, mouse tersebut hanya memiliki dua tombol standar serta roda untuk melakukan scroll di bagian tengahnya. Meski begitu, ketiadaan tombol ekstra di bagian bodi mouse paling tidak tertutupi dengan sensor optik pada 7.200 DPI, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Sabtu (5/5/2018).



Dibanderol dengan harga USD 49,99, Absyssus Essential akan melengkapi jajaran produk gaming low end milik Razer yang lain. Vendor berlambang ular tersebut juga sudah menyiapkan keyboard Cynosa Chroma dan Goliathus Chroma yang berfungsi sebagai alas mouse.

Diluncurkannya lini produk low end ini seakan menjadi anomali bagi Razer yang cenderung muncul dengan perangkat gaming papan atas. Sebut saja mouse nirkabel Mamba Hyperflux dan keyboard Blackwidow Chroma V2 yang keduanya bernilai ratusan dollar AS.

Meski begitu, ini merupakan kabar baik bagi para gamer yang menginginkan setup gamingnya dihiasi dengan produk-produk dari Razer tanpa membuat mereka harus merogoh kocek terlalu dalam. Walau begitu, patut diingat kemampuan Absyssus Essential Cs memang tidak sebanding dengan Mamba Hyperflux dkk. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed