Sabtu, 05 Mei 2018 16:17 WIB

God of War Jadi Game PlayStation Paling Cepat Terjual

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
SIE Santa Monica Studio/Sony Interactive Entertainment SIE Santa Monica Studio/Sony Interactive Entertainment
Jakarta - Capaian fantastis berhasil ditorehkan oleh game God of War terbaru. Tak sampai seminggu peluncurannya, game ini sudah berhasil terjual jutaan kopi.

Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa judul game God of War terbaru sudah terjual lebih dari 3,1 juta kopi di seluruh dunia. Lebih hebatnya lagi, catatan tersebut berhasil diraih hanya dalam waktu tiga hari sejak dirilis pada 20 April lalu.

"Secara personal, saya ingin berterima kasih kepada jutaan fans di seluruh dunia yang memutuskan untuk bergabung dengan petualangan terbaru dari Kratos bersama kami," ujar Shannon Studstill, VP Product Development SIE, sebagaimana detikINET kutip dari Polygon, Sabtu (5/5/2018).

Capaian judul terbaru dari salah satu franchise game paling terkenal ini berhasil memecahkan rekor yang sudah bertahan selama dua tahun. Rekor tersebut merupakan angka penjualan tertinggi pasca perilisan dari game eksklusif untuk PlayStation.

Sebelumnya, Uncharted 4, A Thief's End yang dirilis pada Mei 2016 adalah pemegang rekor tersebut. Game karya Naughty Dog tersebut sukses terjual sebanyak 2,7 juta unit selama sepekan pertama perilisannya.

Kemudian, ada Horizon Zero Dawn buatan Guerilla Games yang menempati urutan berikutnya. Permainan yang dirilis tahun lalu ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 2,6 juta kopi dalam dua minggu perdana kehadirannya. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed