Jumat, 04 Mei 2018 08:37 WIB

Nintendo Diinvestigasi Soal Dugaan Pelanggaran Paten

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Desain kontroler yang bisa dicopot pada Nintendo Switch cukup menarik. Namun hal tersebut kemudian menjadi penyebab Nintendo jadi target investigasi.

Adalah US International Trade Commission (ITC) yang menginvestigasi Nintendo atas tuduhan pelanggaran paten terhadap desain Switch. Tuduhan ini didasarkan pada komplain perusahaan bernama Gamevice yang menyebut kontroler Switch yang bisa dilepas melanggar paten mereka.



Desain serupa sebelumnya pernah dipakai oleh Gamevice pada gamepad bernama Wikipad yang merupakan sepasang kontroler untuk ponsel yang bisa dilepas layaknya kontroler Switch, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (4/5/2018).

Gamevice juga meminta ITC melarang Nintendo mengimpor Switch ke Amerika Serikat, namun untuk saat ini ITC belum memutuskan apakah akan melakukan pelarangan tersebut. Gamevice sendiri sebelumnya sudah pernah menggugat Nintendo atas tuduhan yang sama, tepatnya pada Agustus 2017 lalu.



Namun Gamevice kemudian menarik gugatan tersebut atas keinginannya sendiri. Entah apa yang membuat Gamevice kemudian kembali menggugat Nintendo dengan tuduhan yang sama. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed