BERITA TERBARU
Selasa, 01 Mei 2018 12:10 WIB

Microsoft Ogah Bikin Game Battle Royale

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot detikINET Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Genre game Battle Royale tengah digandrungi kalangan gamer, baik gamer di PC, konsol, maupun mobile. Meski menyisakan peluang pasar yang besar, Microsoft mengaku tak mau ikut-ikutan bikin game Battle Royale.

Dua judul game Battle Royale, yakni PlayerUnknown's Battleground (PUBG) dan Fortnite: Battle Royale, sedang bersaing memperebutkan pangsa pasar game. Selain memanjakan gamer PC dan konsol, developer dari kedua game tadi juga membuat versi mobile.

Tapi, dengan hype yang luar biasa dari game Battle Royale, Microsoft tak tertarik membuat game sejenis. Alasannya sederhana, karena Microsoft tak mau bikin game yang sudah dibikin developer lain. Pendapat ini disampaikan oleh bos Xbox Phil Spencer.


"Jutaan gamer bermain game Battle Royale saat ini. Aku tak mau hanya membuatnya karena yang lain sudah membuatnya," ujar Spencer dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (1/5/2018).

Ia pun memuji game-game yang ada saat ini. Menurutnya, Fortnite dan PUBG adalah game yang besar. Dan saat ini, ada developer yang berkualitas sedang menggarap game dengan genre yang sama.


"Saya lebih memilih untuk mendukung, kecuali kami menemukan sesuatu yang istimewa di (first-party) yang berbeda," tambahnya.

Spencer pun menambahkan, tidak ada satupun studio Microsoft yang akan membuat judul game baru Battle Royale. Di sisi lain, ini membuka kesempatan untuk game Microsoft yang sudah ada untuk menambahkan mode pertamainan Battle Royale, seperti Halo 6. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed