Sabtu, 28 Apr 2018 15:58 WIB

Nintendo Siap Rilis Game Mobile Terbaru

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: istimewa/gamespot Foto: istimewa/gamespot
Jakarta - Nintendo ternyata tidak ingin hanya mengandalkan konsol Switch sebagai sumber pemasukannya. Mereka pun sudah menyiapkan game mobile terbaru tahun ini.

Nintendo mengumumkan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Cygames, pengembang permainan online yang berbasis di Tokyo, Jepang, untuk menyasar pasar perangkat mobile. Hal tersebut dilakukannya untuk menguatkan bisnis mobile gaming mereka, sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap penjualan konsol yang naik-turun.

Nantinya, game ciptaan keduanya bernama Dragalia Lost yang bertema action akan meluncur untuk smartphone pada pertengahan tahun nanti. Pertama-tama, permainan tersebut akan dirilis di Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Makau terlebih dahulu. Kemudian, menyusul negara-negara di kawasan Amerika Utara dan Eropa.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, Nintendo akan membeli 5% bagian saham dari Cygames dengan nilai yang tidak disebutkan, sebagaimana detikINET kutip dari Reuters, Sabtu (28/4/2018). Selain dipercaya Nintendo untuk membuat Dragalia Lost, Cygames sejatinya sudah lebih dahulu dikenal sebagai pencipta Granblue Fantasy.

Ini akan menjadi game mobile kedua yang dibuat oleh Nintendo dengan menggandeng pengembang pihak ketiga. Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Kyoto tersebut sudah melakukannya dengan DeNA Co pada 2015.

Dari kerja sama tersebut, keduanya sudah merilis sejumlah judul game untuk perangkat mobile. Salah satunya permainan untuk ponsel dan tablet yang diluncurkan olehnya adalah Super Mario Run. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed