Kamis, 26 Apr 2018 15:30 WIB

PS5 dan Xbox One Terbaru Rilis 2020?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Persaingan industri konsol di tahun 2016 kemarin sempat memanas dengan hadirnya versi upgrade dari Xbox One dan PlayStation 4. Perang konsol ini pun diprediksi masih akan terus berlanjut dengan kemunculan generasi terbaru dari kedua konsol.

Menurut prediksi analis dari Wedbush, yakni Michael Pachter, baik Sony maupun Microsoft bakal merilis konsol generasi terbaru di waktu yang sama, yaitu tahun 2020. Sony menurut prediksinya akan merilis PlayStation 5, sementara Microsoft tak mau kalah dengan meluncurkan Xbox One X 2.

Jadwal peluncuran Xbox One X 2 ini sendiri dianggap pas. Karena menurut Pachter terlalu cepat apabila konsol dirilis tahun 2019, mengingat jadwal tersebut berdekatan dengan perilisan Xbox One X di tahun 2016 lalu.


"Dan masalahnya, kedua perusahaan sangat waspada dengan apa yang dilakukan masing-masing pihak. Jadi, mereka akan tahu jika seseorang mengerjakan konsol baru, dan akan datang," tutur Pachter dikutip detikINET dari Express, Kamis (26/4/2018).

Ia pun menjelaskan mengapa peluncuran PlayStation 3 kemarin terlambat. Menurutnya ada masalah yang sangat rumit, yang salah satunya adalah karena faktor prosesor Cell, dimana Sony disebut tak bisa mendapatkan barang tersebut dengan cepat.

"Permasalahan seperti itu tak akan terjadi lagi. Jika seseorang menentukan jadwal, yang lain akan menyusul. Aku rasa peluncuran Xbox terbaru dan PlayStation 5 akan terjadi di tahun 2020," pungkasnya.


Pendapat Pachter ini berbarengan dengan laporan terbaru yang mengindikasikan Microsoft tengah mengembangkan Xbox terbaru. Namun, laporan yang dikeluarkan oleh Thurott ini mengklaim bahwa Microsoft tak terburu-buru dalam merilis konsol terbaru.

Diperkirakan tak akan meluncurkannya dalam waktu tiga tahun ke depan. Benar atau tidak kita tunggu saja pengumuman resmi kedua pihak. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed