Selasa, 24 Apr 2018 08:48 WIB

Capcom Tutup Game Puzzle Fighter Pertengahan Tahun

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Android Police Foto: Android Police
Jakarta - Peluncuran game Puzzle Fighter nyatanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Capcom. Publisher game raksasa Jepang ini pun berencana menutup permainannya itu.

Rencananya penutupan game akan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2018. Penutupan ini pun berlaku baik untuk Android maupun iOS.

Sedikit mengingat, Puzzle Fighter dirilis secara global pada bulan November 2017. Itu artinya game puzzle match three ini sampai saat sekarang sudaj berjalan sekitar lima bulan.



Penutupan ini, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Selasa (24/4/2018), dilakukan secara bertahap. Pertama-tama Capcom akan mematikan pembelian item dalam game pada tanggal 23 April.

Capcom Tutup Game Puzzle Fighter Pertengahan TahunFoto: Android Police


Setelah itu di tanggal 1 Juli, Capcom akan menarik aplikasi dari toko aplikasi, dilanjut penutupan server game di akhir bulan Juli 2018. Sebagai rasa terimakasih Capcom membagi-bagikan 10.000 gem kepada pemain.

Pemain pun bisa mendapatkan karakter Regina (Dino Crisis), Dr. Wily (Mega Man), dan Ada Wong (Resident Evil) secara cuma-cuma.



Penutupan Puzzle Fighter ini sendiri dikabarkan sebagai imbas developer Capcom Vancouver yang memilih fokus untuk mengembangkan game Dead Rising. Capcom sejatinya memang belum mengumukan secara resmi game Dead Rising yang terbaru, tapi berhembus kabar sekuel sedang digarap. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed