Sabtu, 14 Apr 2018 09:00 WIB

Demi Aksesori, Nintendo Berburu Startup

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa/gamespot Foto: istimewa/gamespot
Jakarta - Nintendo menggandeng perusahaan venture capital Scrum Ventures untuk mencari startup baru dan tim. Hal ini mereka lakukan untuk mencari rekanan pembuat aksesori Switch.

Seperti diketahui, Switch mempunyai desain modular, yang membuatnya bisa menggunakan aksesori lain untuk menambah kemampuannya. Dan kini Nintendo tampaknya berniat mencari ide-ide aksesori baru untuk memanfaatkan keunggulan tersebut.



Dilansir Bloomberg, Sabtu (14/4/2018), mencari partner perusahaan lain untuk bekerja sama sebenarnya bukan langkah yang lazim bagi Nintendo. Namun mengingat Switch pun bukanlah sebuah konsol yang tradisional, atau bisa dibilang tak lazim bagi Nintendo, mungkin mencari perusahaan luar adalah hal yang tepat.

Proses pencarian perusahaan tersebut dimulai dari Scrum, yang akan bekerja dengan sejumlah tim untuk menawarkan ide ke Nintendo, yang kemudian akan membantu mereka membawa produknya ke pasar.



Baik Scrum maupun Nintendo tak akan berinvestasi secara langsung pada startup tersebut. Perlu diingat juga, program ini bukan ditujukan untuk mencari ide game, melainkan aksesori Switch.

Soal kerja sama dengan perusahaan luar, sebelumnya Nintendo pernah sukses besar bekerja sama dengan Niantic dan DeNA untuk mengembangkan game Pokemon Go yang sangat populer baik di Android maupun di iOS. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed