Senin, 09 Apr 2018 15:33 WIB

Resident Evil 7 Laku 5,1 Juta Kopi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Resident Evil 7. Foto: isitimewa Resident Evil 7. Foto: isitimewa
Jakarta - Resident Evil 7 baru saja mencetak angka penjualan terbaru. Sejak dirilis dari bulan Januari 2017, game survival horror besutan Capcom ini sudah terjual 5,1 juta kopi.

Informasi ini dibagikan Capcom dalam blog resminya, di mana di situ Capcom turut memberi info bahwa Resident Evil 7 juga telah memenangkan penghargaan Best VR Audio di event 2018 Game Audio Network Guild. Menurut Capcom, ini merupakan sebuah pencapaian tersendiri.

Angka penjualan tersebut, seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Senin (9/4/2018), merupakan gabungan dari semua platform tempat Resident Evil 7 dirilis, antara lain PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Untuk jumlah penjualan di Steam sendiri, mengacu dari informasi SteamSpy, terjual 550.000 kopi.



Angka penjualan 5,1 juta keping dalam setahun memang sangat bagus. Namun sebenarnya masih kalah jauh dengan judul-judul Resident Evil sebelumnya, termasuk juga Resident Evil 3.

Bahkan untuk Resident Evil 6 disebut sampai saat ini sudah menoreh penjualan mendekati 10 juta kopi sejak dirilis dari tahun 2012. Dengan atmosfer horor yang mencekam, bisa saja Resident Evil 7 menyalip posisi penjualan Resident Evil 6.

Masih berkaitan dengan berita Resident Evil 7, Capcom baru saja mengeluarkan update untuk meningkatkan grafis pada Xbox One X. Jadi, jika Anda termasuk gamer Xbox One X, maka Anda akan merasakan tampilan grafis yang lebih halus lagi. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed