Kamis, 05 Apr 2018 08:05 WIB

Dilarang Bermain Game Fortnite di Dalam Kelas!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kemunculan versi mobile dari game Fortnite Battle Royale dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) disambut hangat oleh gamer, karena mereka bisa memainkannya kapan saja dan di mana saja. Namun, hal ini menjadi mimpi buruk bagi guru.

Tak dipungkiri, bahwa ada saja siswa yang memainkan game tersebut di saat jam pelajaran. Nah, untuk mengakomodir permasalahan itu developer Fortnite, Epic Games, mencoba membantu dengan menghadirkan wejangan pada gamer yang kemungkinan memainkannya di jam pelajaran.

Melalui update terbaru, nantinya ketika layar loading pada versi mobile terdapat tulisan berwarna yang berbunyi, "Mr. Hilman berkata berhenti bermain di dalam kelas".


Lalu siapa Mr. Hilman itu? Menurut anggota situs forum Reddit dan juga penggemar Fortnite, Mr. Hilman adalah seorang guru yang beberapa waktu lalu mengunjungi forum Fortnite untuk meminta bantuan kepada developer terkait masalah bermain ketika jam pelajaran.

"Pertama-tama, aku suka game Anda. Temanku dari kampus dan aku sering bermain setiap malam. Satu masalah, sejak versi mobile keluar muridku tak henti-hentinya bermain di dalam kelas. Bisakah Anda menambahkan ini pada layar loading selama beberapa hari untuk mengacaukan mereka?" tulis Hilman dalam forum Battle Royale.



Saat postingan tersebut sendiri sudah dihapus. Pasalnya Hilman menggunakan nama asli dalam akun Reddit.

Kabar baiknya, Epic Games rupanya developer yang punya perhatian pada dunia pendidikan. Karenanya mereka mengabulkan permintaan Hilman. Nantinya di layar loading terdapat tulisan 'Mr. Hilman berkata berhenti bermain di dalam kelas'. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed