Rabu, 04 Apr 2018 23:40 WIB

Gila! Joki Mobile Legends Dibayar Rp 40 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Mobile Legends (dok. Tri) Mobile Legends (dok. Tri)
Jakarta - Menjadi seorang joki game termasuk salah satu pekerjaan yang laris saat ini, apalagi bila game yang dimainkan tengah populer seperti Mobile Legends. Tak heran, dari hasil menjadi joki pria ini bahkan sampai mendapat bayaran Rp 40 juta!

Lepas season ketujuh, terlebih baru berakhirnya Mobile Legends Professional League (MPL), game besutan Moonton ini semakin ramai pemain. Mereka pun berlomba-lomba untuk memperbaiki rank yang diturunkan karena season telah berakhir.

Nah, untuk memperbaiki rank tadi ada yang giat bermain, adapula yang memilih untuk menggunakan jalan pintas. Jalan pintas yang dimaksud tentu saja menggunakan jasa joki.



Eric Setiana adalah salah satu joki Mobile Legends yang beredar di Indonesia. Bersama teman-temannya, ia mendirikan jasa joki. Di tempat inilah ia biasa menerima orderan.

Bukti pembayaran joki.Bukti pembayaran joki. Foto: istimewa

Eric mengaku bahwa bisnisnya ini baru saja didirikan di bulan Januari 2018. "Saat ini sudah ada 86 joki yang tergabung. Sistem pembayarannya bagi hasil 50%," ujarnya kepada detikINET, Rabu (4/4/2018).

Ia pun mengatakan bahwa awal menjadi joki karena banyaknya teman yang meminta bantuan untuk menaikan rank atau divisi. Dari situ ia kemudian mendapat tawaran dari orang yang bahkan tidak ia kenal.



Untuk tarifnya sendiri, seperti biasa berbeda tergantung rank. Semisal untuk menaikkan dari Warrior ke Epic, Eric mematok tarif Rp 40.000. Ada juga dari Elite ke Master ongkosnya lebih besar, yakni Rp 60.000

"Semakin tinggi rank maka semakin mahal. Yang paling mahal itu ya Legend ke Mytic, yang mencapai Rp 275.000," paparnya.

Disuruh Jokiin Mobile Legends, Pria Ini Dibayar Rp 40 JutaFoto: istimewa

Eric sendiri saat ini masih mengenyam bangku pendidikan kuliah. Menurutnya, bisnis joki ini menjanjikan asal sudah memiliki reputasi. "Awal buka atau merintis ya banyak cobaan, belum tahu mau promosi ke mana," ungkapnya.

Selain Mobile Legends, ia juga membuka joki Dota 2. Dari hasil usahanya ini dalam waktu empat bulan sudah bisa membeli mobil. Sisanya diinvestasikan ke yang lain.

Joki dengan bayaran Rp 40 juta ini sendiri menjadi yang terbesar pertama yang diterima Eric. Dengan bayaran segitu, Eric mendapat tugas untuk menaikkan rank dari Epic ke Mytic bintang 1.500. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed