Rabu, 04 Apr 2018 21:17 WIB

Liga Clash Royale Digelar, Hadiahnya Rp 13 Miliar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di tengah gempuran game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dan battle royale, game Clash Royale masih bisa bertaji. Terbukti dari diadakannya liga eSport Clash Royale yang memiliki total hadiah USD 1 juta (Rp 13 miliar).

Sebagaimana diumumkan oleh developer Supercell, liga bertajuk Clash Royale League ini diikuti sekitar 36 tim dari penjuru dunia. Total hadiah seperti yang disebutkan di awal menjadi total hadiah terbesar dalam turnamen game mobile saat ini.

Clash Royale sendiri merupakan perpanjangan Supercell dari seri game Clash of Clans. Game ini bahkan saat ini masih menjadi salah satu game mobile yang populer dengan total download mencapai 100 juta download di Android.

Berbeda dengan Clash of Clans, di Clash Royale pertarungan terjadi secara real time. Anda bisa mengerahkan karakter dari dunia Clash of Clans yang tersaji dalam bentuk kartu. Dibutuhkan strategi untuk bisa memenangkan pertandingan.

Clash Royale League sendiri dibagi menjadi dua divisi. Divisi pertama tempat di mana tim Asia dan China akan berkompetisi yang berlangsung dari bulan Maret sampai Juli. Sedangkan sisanya akan berjalan dari musim gugur sampai musim dingin, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu 94/4/2018).

Apa yang unik dari Clash Royale League adalah siapapun bisa menjadi profesional/ Anda bisa duduk di bangku pemain dan bertanding bersama tim eSports ternama, termasuk TReam SoloMid, Fnatic, dan Immortals.

Proses drafting ini terbuka untuk semua pemain. Total ada 25 juta pemain yang berkompetisi di ronde pertama, namun hanya 7.000 pemain yang berhasil mencapai putaran kedua. (mag/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed