Senin, 02 Apr 2018 13:04 WIB

Ini Kata Ketua MPR Soal Penggila Mobile Legend di RI

Prima Fauzi - detikInet
Foto: Dok. MPR Foto: Dok. MPR
Jakarta - Ibarat bak jamur di musim hujan, sejumlah komunitas game banyak bermunculan sejak beberapa tahun terakhir. Ini tak lepas dari booming game internet di Indonesia.

Tumbuhnya komunitas game di Indonesia mendapatkan dukungan dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Menurutnya, pemain game adalah orang-orang cedas yang memanfaatkan teknologi.

"Saya percaya gamers ini justru mereka orang-orang yang cerdas dan bisa manfaatkan perkembangan teknologi. Kalau dibuat kompetisi seperti ini jadi lebih bagus," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/4/2018).



Zulhasan, sapaan akrabnya, ikut hadir dalam gelaran Final Mobile Legends Professional League yang diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Dia beranggapan, game Mobile Legends saat ini menjelma menjadi tren eSports yang berkembang di seluruh dunia. Menurutnya, tren eSports sendiri bisa dimanfaatkan sebagai transfer pengetahuan dan menjadi bagian dari tren Revolusi Industri 4.0.

"Perkembangan teknologi ini kita manfaatkan sebagai proses transfer of knowledge. Nah kompetisi Mobile Legends ini kan tidak bisa dilepaskan dari tren Revolusi Industri 4.0," imbuhnya.



Dia mengaku, belakangan ini ikut mempelajari istilah-istilah dalam game Mobile Legends seperti Skin, MOBA, Good Game, Diamond, dan lainnya.

"Jadi beberapa waktu belakangan saya juga ikut belajar istilah-istilah Mobile Legends seperti Skin, MOBA, Good Game, Jess No Limit, Diamond, dan istilah kekinian Mobile Legends itu," tambahnya.

Bahkan ia mengatakan bakal mengundang pemenang kompetisi Mobile Legends Professional League ke MPR. Ia juga berkeinginan menyelenggarakan kompetisi di MPR.

"Tentu bukan hanya diundang tapi juga kita kasih hadiah. Kalau perlu kita adakan kompetisi Mobile Legends di MPR," pungkasnya. (idr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed