Minggu, 25 Mar 2018 18:22 WIB

Tutup Crossfire, Lytogame Siapkan Crossfire Nextgen

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Crossfire Nextgen. Foto: internet Crossfire Nextgen. Foto: internet
Jakarta - Peminat game first-person shooter (FPS) di Indonesia tampaknya masih cukup tinggi, terlebih sekarang industri eSports di Indonesia juga mulai ramai. Tak mau kehilangan momen, publisher game PT Lyto Datarindo Fortuna (Lytogame) merilis game berjudul Crossfire Nextgen.

Sesuai namanya, Crossfire Nextgen merupakan versi terbaru dari game Crossfire yang sudah dirilis Lyto sejak tahun 2009. Berbeda dari game sebelummya, Crossfire Netgen lebih menitikberatkan pada kegiatan eSport.

"Lytogame yakin dengan hadirnya Crossfire Nextgen, dunia esport tanah air akan makin berkembang. Crossfire Nextgen berkomitmen untuk memajukan eSports Indonesia dengan menghadirkan eSports FPS terbesar di Indonesia melalui berbagai kompetisi dengan hadiah luar biasa, baik skala lokal, nasional, maupun internasional," ujar Cepy Suarga, Marketing Communication kepada detikINET via WhatsApp, Minggu (25/3/2018).

Sebelumnya di Crossfire yang lama diakui kurang fokus pada kegiatan eSports. Meski turnamen nasional dan internasional diadakan setiap tahun, Cepy mengatakan jika turnamen lokal seperti di Warnet masih kurang sering diadakan. Crossfire yang lama akan segera ditutup di bulan Maret 2018.

"Nah, bedanya sama Crossfire Nextgen ini Lytogame mau menggandeng jaringan iCafe, gaming vendor, dan lebih membangun tim profesionalnya. Jadi turnamen lokal bakalan banyak," terang Cepy.

Untuk pemain lama Crossfire, Cepy mengatakan tak perlu khawatir. Hal ini karena Lytogame akan memberikan semacam reward. Nickname pun masih tetap bisa dipakai di Crossfire Nextgen ini, walaupun semua pemain bermain dari awal lagi.

Sebagai permulaan dalam membangun industri eSports di Tanah Air, dalam waktu dekat ini Crossfire Nextgen telah mempersiapkan turnamen nasional dengan total
hadiah Rp 200 juta, dimana hadiah uang tunai bernilai Rp 150 juta akan dibawa pulang sang juara pertama.

Saat ini, hadiah tersebut diklaim merupakan hadiah juara pertama dengan nominal paling besar yang tercatat untuk turnamen berskala nasional. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed