Sabtu, 24 Mar 2018 14:35 WIB

Lucu! Hoax Kontroler PS dari Hidung Anjing

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Sony Foto: Sony
Jakarta - Hal lucu bisa datang dari mana saja, termasuk informasi tentang game yang sedang ramai ini. Muncul postingan di Facebook, menyebutkan bahwa hidung anjing menjadi salah satu material untuk membuat kontroler PlayStation (PS).

Benarkah informasi ini? Nah, jika diteliti, sudah pasti kabar tersebut hoax. Tidak ada kejelasan dari mana informasi tersebut berasal. Dan yang jelas, informasi yang disampaikan saja sudah sesat.



Pertama, gambar yang dimaksud adalah DualShock Controller 3 yang diciptakan untuk PS3. Namun, si pembuat postingan mengatakan bahwa produsen dari kontroler tersebut adalah Microsoft. Padahal, PS3 sendiri jelas adalah produk besutan Sony.


Lucu! Hoax Kontroler PS dari Hidung AnjingFoto: screenshot


Kelucuan tak sampai di situ, seperti terlihat pada postingan tersebut, penulis menyebut kontroler ini ditujukan untuk konsol Gamecube yang notabene diciptakan Nintendo.

Intinya, maksud pembuat postingan di sini ingin mengatakan Microsoft tega menggunakan hidung anjing untuk material analog. Seperti dikutip detikINET dari postingan tersebut, Sabtu (24/3/2018), untuk lebih meyakinkan, si pembuat postingan juga memberikan keterangan bahwa butuh lima nyawa anjing untuk menciptakan dua kontroler.



Entah apa dasar si pembuat postingan menyebarkan informasi ini. Mungkin dirinya hanya melihat ada kesamaan corak antara analog di PS dengan hidung anjing.

Untungnya, sebagian netizen cukup pintar untuk tidak mempercayai kabar itu. Postingan ini memancing gelak tawa dari netizen di seluruh dunia. "Too many idiots," tulis salah satu netizen sembari memberikan emoji tertawa. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed