Jumat, 23 Mar 2018 14:27 WIB

Proyek Remaster Game Tomb Raider 1-3 Gagal, Kenapa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Game Tomb Raider. Foto: internet Game Tomb Raider. Foto: internet
Jakarta - Terlepas dari rencana Crystal Dynamics dan Square Enix merilis game Shadow of the Tomb Raider tahun ini, ada kabar lain yang menyebut bahwa game Tomb Raider 1-3 akan dirilis ulang (remaster) di Steam. Sayangnya rencana tersebut gagal terlaksana.

Hal ini mengacu dari kicauan Realtech VR di Twitter yang mengumumkan bahwa mereka membatalkan proyek remaster tersebut. Kicauan tersebut sayangnya sudah dihapus dan digantikan dengan cuitan lain yang menyebut bahwa perusahaan kini tengah fokus mengembangkan konten augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

"Setelah episode ini, kami akan fokus proyek baru melibatkan augmented reality di iOS dan VR di PC. Kami tak lagi berkomitmen pada lisensi pihak ketiga," cuitnya seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (23/3/2018).



Realtech VR sendiri diketahui merupakan developer yang sebelumnya diberi tugas menggarap remaster Tomb Raider 1-3. Belum diketahui secara pasti mengapa terjadi perubahan rencana ini.

Ada kemungkinan bila Square Enix mencari developer lain untuk menggarap proyek remaster Tomb Raider 1-3. Sampai hal itu terjadi, kita hanya bisa menunggu kabar resmi.

Sementara Shadow of the Tomb Raider rencananya akan dirilis pada tanggal 14 September 2018. Game ini tak lagi eksklusif untuk platform tertentu, karena ketika dirilis langsung bisa dinikmati oleh gamer PC, Xbox One, dan PlayStation 4.

Dalam informasi yang dipaparkan, game ini akan menjadi game dimana Lara Croft telah menjadi seorang Tomb Raider. Berbeda dengan dua judul sebelumnya yang menempatkan Lara Croft sebagai seorang pemula dalam petualangan. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed