Kamis, 22 Mar 2018 17:11 WIB

Jangan Bangga! Musuh Awal PUBG Mobile Masih Bot

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Game Player Unknowns Battleground. Foto: internet Game Player Unknown's Battleground. Foto: internet
Jakarta - Kedatangan game Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile di kancah global disambut meriah oleh pengguna gadget. Namun, di balik hingar bingar tersebut ada sesuatu yang mengganjal.

Hal aneh itu adalah game kemungkinan masih disusupi oleh bot. Ya, sekadar informasi PUBG merupakan game battle royale shooter multiplayer online. Sudah jelas jika seharusnya pemain saling berhadapan satu sama lain hingga tersisa satu orang atau tim.

Hanya saja, di PUBG Mobile ini beredar laporan jika banyak gamer yang mudah sekali menang. Bahkan bagi mereka yang tak pernah menang di PUBG PC atau konsol sekalipun.

Netizen pun melalui forum Reddit, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (22/3/2018), menyimpulkan bahwa PUBG Mobile mempertemukan gamer yang tak berpengalaman dengan bot.

Ini sepertinya berpengaruh terhadap level pemain. Karena baru mulai, maka developer sengaja mempertemukan gamer dengam bot sebagai ajang latihan. Jika nantinya sudah naik, maka mereka akan berhadapan dengan pemain sungguhan.

Karenanya, jangan merasa bangga bila Anda sudah menang PUBG Mobile berkali-kali. Karena toh lawan Anda bot.

Pengalaman ini detikINET temui sendiri secara langsung ketika menjajal game. Pantas saja lawan menembak dengan tak terarah. Malahan ada yang diam saja dan menembak dengan shotgun dari jarak jauh. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed