Selasa, 20 Mar 2018 14:23 WIB

Baru Dirilis, Fortnite Versi Mobile Raup Miliaran

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Fortnite Battle Royale. Foto: istimewa Fortnite Battle Royale. Foto: istimewa
Jakarta - Peluncuran game Fornite Battle Royale versi mobile disambut luar biasa oleh pengguna iOS. Dalam waktu lebih dari empat hari, game besutan Epic Games itu telah meraup pendapatan miliaran.

Tak butuh lama bagi game Fortnite Battle Royale untuk meraih kesuksesan. Sebelum melenggang ke platform mobile, game ini memang sudah lebih dulu sukses di platform PC dan konsol (Xbox One dan PlayStation 4).

Menurut laporan dari lembaga analitis Sensor Tower, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (20/3/2018), game mampu menyedot USD 1,5 juta (Rp 20,6 miliar) dalam waktu empat hari. Laporan tersebut juga membandingkan Fortnite Battle Royale dengan judul game mobile lain yang serupa.

Dari hasil perbandingan terlihat bahwa Fortnite Battle Royale lebih unggul dari segi pendapatan. Sebagai contoh game Knives Out hanya mampu mendulang pendapatan USD 57.000 (Rp 784,6 juta), sementara Rules of Survival hanya sanggup meraih pendapatan USD 39.000 (Rp 536,8 juta).

Meski unggul dari game battle royale shooter sejenis, Fortnite Battle Royale masih kalah bila dibandingkan dengan game mobile lain secara umum, seperti misalnya Pokemon Go yang sudah meraup untung USD 4,9 juta (Rp 67,4 miliar). Game Clash Royale pun lebih unggul dengan pendapatan USD 4,6 juta (Rp 63,3 miliar).

Baru Dirilis, Fortnite Battle Royale Versi Mobile Raup MiliaranFoto: istimewa

Walau begitu, perlu dicatat bahwa game ini belum dimainkan secara luas. Artinya hanya segelintir pemain yang berkesempatan memainkannya lewat undangan terbatas yang dikirim. Karenanya, apabila nanti game sudah dirilis secara luas, termasuk ke platform Android, maka pendapatan akan jauh lebih tinggi.

Masih berkaitan dengan informasi seputar Fortnite Battle Royale, Dual Shockers menyebut bahwa Fortnite Battle Royale saat ini menduduki peringkat pertama top charts iPhone App Store di 13 negara. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed