Minggu, 11 Mar 2018 17:37 WIB

Pencipta Naruto Siapkan Judul Manga Baru

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot Naruto Ultimate Shippuden Ninja Storm 4 Foto: screenshot Naruto Ultimate Shippuden Ninja Storm 4
Jakarta - Serial Naruto sudah lama berakhir dan digantikan dengan judul Boruto yang tak lain merupakan anaknya. Jika bosan dengan kisah dari dunia Naruto, mungkin kamu akan senang mendengar sang penciptanya, yakni Masashi Kishimoto, menyiapkan judul manga baru.

Informasi ini diumumkan dalam press conference Weekly Shonen Jump beberapa waktu lalu. Kala itu, Pimpinan Weekly Shonen Jump Hiroyuki Nakano mengatakan jika Kishimoto tengah menyiapkan cerita baru.

Seri ini, seperti dikonfirmasi olehnya, akan menjadi seri jangka panjang. Kishimoto sendiri saat ini tengah mengambil cuti panjang sejak kisah seorang ninja muda yang bermimpi menjadi Hokage berakhir di akhir 2014.



Naruto sendiri memiliki total 72 volume. Sejak saat itu pula, Kishimoto mengembangkan manga spin-off Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring. Sementara sekuelnya yang bertajuk Boruto: Naruto Next Generations telah dirilis Weekly Shonen Jump sejak 2016.

Keterlibatan Kishimoto dalam Boruto, seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Minggu (11/3/2018), tak begitu banyak. Sekuel ini ditulis oleh Ukyo Kodachi yang tak lain co-writer untuk Boruto: Naruto the Movie dan Mikio Ikemoto untuk ilustrasi.



Informasi kembalinya Kishimoto disambut hangat oleh penggemar. "Aku ingin ia melakukan sesuai yang super realistis kali ini," ujar salah seorang penggemar. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed