Selasa, 06 Mar 2018 16:38 WIB

Indonesia Games Championship 2018 Berhadiah Rp 600 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Suasana acara. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Suasana acara. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Sukses menggelar event Indonesia Games Championship (IGC) tahun lalu, Telkomsel kembali menggelar event serupa di tahun 2018. Kali ini total hadiah yang diberikan meningkat dari tahun sebelumnya.

Seperti dijelaskan oleh Telkomsel, IGC merupakan ajang kompetisi game sekaligus menjadi tempat berkumpulnya gamer profesional dari seluruh wilayah di Indonesia. Di penyelenggaraan yang kedua ini, Telkomsel memperkirakan ada lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung yang hadir.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan bahwa event tahun lalu berlangsung sukses. Berangkat dari situ, menurutnya event seperti ini harus terus dilanjutkan.

"Sebagai operator terdepan di Indonesia Telkomsel ingin terlibat dengan industri game yang dipenuhi dengan generasi milenial. Ini menjadi alasan penting bagi kami mengadakan acara seperti IGC ini," papar Alistair di pembukaan IGC 2018 di The Pallas, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Lebih lanjut, Alistair mengatakan bahwa game menjadi hal yang sangat menantang bagi operator telekomunikasi. Hal ini karena game membutuhkan jaringan yang cepat dengan latensi yang rendah, di mana diklaim Telkomsel mampu mengatasi permasalahan itu.

Indonesia Games Championship 2018 Berhadiah Rp 600 JutaFoto: Rachman Haryanto


Berbeda dengan tahun lalu, IGC 2018 lebih banyak dihinggapi game mobile. Adapun game-game yang dikompetisikan antara lain Dota 2, Mobile Legends, Arena of Valor, LINE Let's Get Rich, dan Vainglory.

Para pemenang kompetisi IGC 2018 akan memperebutkan total hadiah yang sudah disiapkan senilai Rp 600 juta. Untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak tanggal 6 Maret 2017 di situs https://igc.duniagames.co.id dengan babak kualifikasi yang berlangsung di bulan Maret dan April.

Delapan tim terbaik dari setiap game nantinya akan diadu di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta pada tanggal 20-22 April. Tak cuma mempertandingkan eSport, IGC 2018 juga menampilkan eksibisi seperti virtual reality, cosplay, dan lainnya. (jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed