Minggu, 04 Mar 2018 15:08 WIB

EA Bawa Battlefield V Ke Perang Dunia II

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot detikINET Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Mengacu kesuksesan Battlefield 1 dan Call of Duty: WWII, terlihat bahwa penggemar game first-person shooter (fps) suka dengan setting klasik. Hal ini kemudian menjadi pertimbangan Electronic Arts (EA) untuk kembali menghadirkan tema perang klasik pada game Battlefield terbaru.

Sebuah laporan menyebutkan, EA tengah menggarap game Battlefield V. Adapun judul Battlefield V ini merupakan judul final setelah sebelumnya sempat menggunakan judul Battlefield 2 dalam pengembangan.

Menurut informasi dari salah seorang sumber, seperti dikutip detikINET dari Venture Beat, Minggu (4/2/2018), EA akan membawa Battlefield V kembali ke era Perang Dunia II dengan setting tahun di sekitar 1943. Setting ini sebelumnya sudah pernah dipakai di judul Battlefiled tahun 2009.

Pemilihan setting Perang Dunia II ini sedikit mengejutkan. Pasalnya di Battlefield 1, EA sengaja memilih setting Perang Dunia I, setting latar yang jarang sekali dipakai dalam game fps.

Meski begitu, Battlefield 1 harus diakui menuai sukses, bahkan sampai mengalahkan kompeitor Call of Duty: Infinite Warfare yang kala itu dirilis bersamaan.

Masih berkaitan dengan game Battlefield, selain tema Perang Dunia II developer DICE rumornya juga tengah menggarap judul lain, yakni Battlefield: Bad Company 3. Menurut rumor, game ini akan mengambil latar di masa Perang Vietnam. (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed