Sabtu, 03 Mar 2018 09:20 WIB

Facebook Siap Dukung Gamer Wanita

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Hingga kini sudah cukup banyak dari kaum wanita yang menekuni profesi sebagai gamer, walaupun memang tak sebanyak kaum pria. Paham akan hal itu, Facebook pun mencoba untuk membantu gamer wanita untuk bisa bersaing lebih semangat lagi dengan gamer pria.

Langkah ini diwujudkan lewat sebuah kampanye bertajuk Women in Gaming. Lewat kampanye ini, raksasa media sosial besutan Mark Zuckerberg ini ingin mempromosikan para wanita yang sudah terlibat di ranah game.

Meski begitu, kampanye ini tidak hanya ditujukan untuk gamer wanita, tapi juga mereka (wanita) yang bekerja di balik layar seperti studio developer. Kampanye ini pun juga membidik wanita yang bekerja di posisi tertinggi di sebuah perusahaan, sebagai contoh Kati Levoranta yang menjabat sebagai CEO Rovio, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (3/3/2018).

"Gaming adalah salah satu contoh terbaik dari hubungan orang dengan ketertarikan, dan wanita memiliki bagian penting dalam industri ini,: ujar COO Facebook Sheryl Sandberg.

Ia pun juga mengatakan berapa banyak wanita yang benar-benar membentuk populasi gamer, bersamaan dengan berapa banyak wanita kuat yang memimpin karakter di video game saat ini. Salah satu contohnya mungkin adalah Lara Croft dari Tomb Raider.

Selain Facebook, Twitch sudah lebih dulu melakukan hal yang serupa. Menggandeng 1.000 Dreams Fund, Twitch merilis kampanye BroadcastHER. Kampanye ini menyediakan dukungan finansial untuk wanita yang berhak untuk membantu mereka dalam beberapa kegiatan seperti perjalanan ke acara game, konferensi edukasi, hingga upgrade hardware. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed