Selasa, 27 Feb 2018 14:15 WIB

Game Final Fantasy Tak Lagi Anaktirikan PC

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Final Fantasy. Foto: Internet Final Fantasy. Foto: Internet
Jakarta - Selama ini seri game Final Fantasy hanya dirilis pertama untuk konsol, baru kemudian game tersebut diporting ke PC. Namun, pihak Square Enix ingin mengubah strategi dengan memasukkan PC sebagai salah satu platform utama.

Sebelumnya, para gamer PC harus menunggu agar game Final Fantasy dirilis di PC. Kebanyakan memang jadinya game remastered, seperti Final Fantasy XII: The Zodiac Age. Baru di era Final Fantasy XV, game bisa sampai ke PC dengan cepat.

Menurut penuturan programmer Fantasy XV: Windows Edition Takeshi Aramaki, nantinya gamer PC tak harus menunggu lama setiap ada game Final Fantasy yang baru.

"Sebagai perusahaan kami telah beralih ke sebuah strategi bagaimana merilis game di banyak platform secepat mungkin, dengan harapan bisa menggaet basis yang besar semampu kami. Kami jauh lebih proaktif untuk melakukan itu dari sebelumnya, jadi ini kesempatan bagus," paparnya dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (27/2/2018).

Ia pun menambahkan bahwa pemikiran ini berkat pengalaman tim dalam mengadaptasi engine Luminous Final Fantasy XV di PC. Di mana nantinya game Final Fantasy akan menggunakan engine tersebut dan bisa diadopsi lebih cepat dari sebelumnya. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed