Minggu, 25 Feb 2018 15:54 WIB

Disney Kabarnya Kurang Sreg dengan Game Star Wars EA

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Antara Disney dan Electronic Arts (EA) terlibat kerjasama dalam hal lisensi untuk game Star Wars. Namun, rumor menyebar bahwa Disney tak lagi memperpanjang kerjasama tersebut.

Sedikit kilas balik, kerjasama antara Disney dan EA dimulai dari tahun 2013. Kala itu keduanya menandatangai perjanjian lisensi eksklusif beberapa tahun untuk beberapa judul game AAA Star Wars di platform yang berbeda.

Kerjasama tersebut bermula ketika Disney mengakuisisi Lucasfilm di tahun 2012. Setelah fase akuisisi terjadi perubahan di tubuh perusahaan, di mana divisi LucasArts tak tertarik untuk menggarap game first-party Star Wars. Karenanya, Disney pun menyerahkan urusan pengembangan dan penyebaran game pada EA.

Menurut rumor, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (25/2/201 Disney atau Lucasfilm tak senang dengan perjanjian yang sudah terjadi dengan EA dan sekarang mempertimbangkan memilih studio lain untuk menggantikan EA.

Bila dihitung sejak perjanjian, kurang lebih lima tahun sudah kerjasama terjalin dan sudah ada dua judul game Star Wars yang digarap EA. Disney pun kabarnya tengah menjajaki dua publisher game raksasa, yakni Activision dan Ubisoft.

Entah benar atau tidak, belum ada konfirmasi resmi dari kedua publisher yang dimaksud. Begitupula dengan komentar dari Disney atau EA. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed