Selasa, 20 Feb 2018 17:32 WIB

Heboh! Game PlayStation 4 Cuma Dibanderol Rp 680

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Jagat industri game konsol sempat ramai dengan fenomena bug PlayStation Store regional Indonesia. Game Kingdom Come: Deliverance mendadak bisa dibeli dengan harga Rp 680 perak!

Isu bug dalam dunia game memang bukan hal yang langka dan baru. Banyak kesalahan yang dilakukan developer maupun pemilik platform. Namun, kesalahan kali ini sedikit unik dan bikin gempar.

Pasalnya tiba-tiba saja game Kingdom Come: Deliverance dibanderol sangat murah. Sontak bug ini sempat mengguncang jagat game dunia. Sejumlah media luar juga ramai-ramai memberitakan hal ini.

Seperti misalnya situs game Gearnuke yang memberitakan bahwa game tersebut bisa dibeli hanya merogoh kocek sekitar USD 5 sen. Bahkan ada gamer asing yang rela membuat akun PlayStation regional Indonesia demi memborong game tersebut.

Harga sudah berubah normal.Harga sudah berubah normal. Foto: istimewa

"Ok aku mau. Bikin akun Indonesia dan membelinya. Anda bisa membeli PSN Card dari Play-Asia seharga USD 11. Sedang download saat aku mengetik ini," kicau akun @ExplodingJuice.

Saking ramainya gamer yang memborong PSN Card Indonesia, situs Sea GM sampai kehabisan PSN Card paling murah, yakni USD 8. Pihak Sea GM mengatakan bahwa PSN Card termurah saat ini minimal USD 16.

Saat berita ini diturunkan, tampaknya pihak Sony sudah memperbaiki bug tersebut. Harga pun kini telah berubah normal menjadi Rp 680.000.

Pihak Sony bereaksi dengan memberi tanggapan bahwa kasus ini sekarang sudah ditangani oleh departemen terkait. Atas kejadian ini, media sosial sempat ramai dengan tagar #mendadakkingdom. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed