Selasa, 13 Feb 2018 10:40 WIB

Nintendo Ditinggal Legenda Game Boy

Moch Prima Fauzi - detikInet
Takehiro Izushi. Foto: istimewa Takehiro Izushi. Foto: istimewa
Jakarta - Nintendo harus menyampaikan salam perpisahan kepada salah seorang legenda di perusahaan. Takehiro Izushi, produser dan pengembang di Nintendo, memutuskan untuk pensiun di usianya yang ke-65.

Izushi disebut sebagai legenda karena telah mengabdi di Nintendo sejak 1975. Ia pernah terlibat dalam desain mekanis mainan Beam Gun Custom dan sejumlah permainan lainnya.

Sosoknya kian berpengaruh bagi Nintendo saat menangani konsol Game & Watch, termasuk dalam memprogram video game Donkey Kong untuk seri Multi Screen pada 1982.

Pengaruhnya di perusahaan semakin terasa saat mengerjakan pengembangan software dan hardware bagi Nintendo yang terlibat dalam Game Boy Colour di pertengahan 90-an, dan beberapa judul game Pokemon.

Izushi juga terlibat di permainan seri Fire Emblem, termasuk Fire Emblem: Thracia 776 di Super Famicon dan The Binding Blade/The Bazing Blade untuk Game Boy Advance. Ia bahkan berperan dalam pembuatan Star Wars Episode I: Racer.

Izushi sempat meninggalkan divisi pengembangan pada 2014 untuk bertugas di tim General Affairs. Dengan demikian, Izushi telah menghabiskan 43 tahun hidupnya untuk mengabdi di Nintendo, demikian dikutip detikINET dari Nintendolife, Selasa (13/2/2018). (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed